Syarat KTP Bisa Pinjam Online dengan Mudah, Ini Caranya

Syarat KTP Bisa Pinjam Online dengan Mudah, Ini Caranya

Pinjam online kini memang sangat dipermudah bahkan hanya dengan syarat KTP pun kamu sudah bisa mendapatkan pinjaman tunai secara online. Solusi yang ditawarkan oleh fintech ini memang tergolong inovatif dan solutif di tengah ribetnya pengajuan pinjaman melalui bank.

Kemajuan teknologi benar-benar dimanfaatkan untuk memberikan kemudahan, salah satunya adalah kemudahan pinjam online dari beberapa fintech tepercaya yang sudah diakui dan diawasi langsung oleh OJK seperti Kredivo.

Kredivo adalah salah satu perusahaan yang memberikan kemudahan finansial langsung melalui aplikasi yang punya beragam fitur. Selain bisa digunakan untuk belanja online, pembayaran tagihan, dan pembelian tiket pesawat, kamu juga bisa memanfaatkan fitur pinjaman untuk mendapatkan dana tunai untuk berbagai kebutuhan.

Syarat Member Kredivo

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan

Syarat ini lebih mudah dibandingkan dengan syarat mengajukan pinjaman ke bank. Biasanya kamu akan diminta beberapa syarat seperti NPWP sampai dengan kepemilikan kartu kredit. Padahal tidak semua orang punya kartu kredit.

Tanpa kartu kredit dengan modal KTP saja, kini kamu sudah bisa mengajukan pinjaman dengan kredit limit sampai dengan Rp30 juta. Hanya Kredivo yang memberikan kredit limit lebih besar dibandingkan dengan perusahaan lainnya.

Sebagai informasi, Kredivo tak hanya memberikan kredit limit lebih besar tapi juga bunga pinjaman yang lebih rendah 50% dibandingkan dengan perusahaan non bank lainnya. Bunga Kredivo hanya sekitar 2,95% saja per bulan.

Pinjam online pun tak perlu agunan lewat Kredivo. Apalagi harus membayar DP terlebih dahulu. Kredivo punya dua produk pinjaman tunai yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo.

Tabel Produk Pinjam Uang Online Kredivo

Deskripsi Pinjaman Mini Pinjaman Jumbo
Jumlah Pinjaman Rp500 ribu - Rp1 Juta Mulai dari Rp1 juta
Bunga 2.95% per bulan 2.95% per bulan
Tenor 30 hari 3 dan 6 bulan
Biaya admin di awal 6% 6%

Sebagai contoh, jika kamu membutuhkan dana untuk perbaikan rumah sebesar Rp1 juta karena ada atap yang bocor, kamu bisa mengajukan pinjaman mini atau pinjaman jumbo. Tapi, jika kamu ingin cicilan yang lebih fleksibel bisa memilih pinjaman jumbo.

Misalnya pinjaman yang kamu ajukan untuk pinjaman jumbo sebesar Rp1 juta. Tenor cicilan yang kamu pilih adalah 3 bulan pembayaran. Jika dihitung berdasarkan tabel dan ketentuan tersebut artinya kamu hanya perlu mencicil tiap bulan sebesar Rp356.750,-

Karena terdapat potongan admin sebesar 6% di muka. Artinya kamu akan menerima dana tunai sebesar Rp940 ribu karena sudah dipotong admin di muka. Proses pengajuan pinjamannya mudah kok, bahkan kurang dari 1 menit saja. Asalnya kamu masih memiliki sisa kredit limit.

Selama masih ada sisa kredit limit, kamu tetap bisa menggunakannya untuk keperluan lain seperti membayar tagihan telepon, iuran BPJS Kesehatan hingga pembelian token listrik.

Buat belanja online di marketplace pun masih bisa dengan nominal pembelanjaan sebesar Rp1 juta. Tapi, tak mesti satu barang saja kok. Bisa berbagai jenis barang dengan akumulasi pembelanjaan sebesar Rp1 juta.

Nah, nantinya pembelanjaan tersebut bisa kamu pilih metode pembayaran dalam 30 hari tanpa bunga atau dibayar dalam cicilan kembali mulai dari 3, 6 sampai dengan 12 bulan. Bunganya tetap sama 2,95% saja kok.

Namun demikian, kamu juga perlu berhati-hati dengan tawaran fintech pinjam online abal-abal yang belum terdaftar di OJK. Biasanya mereka pun hanya mensyaratkan KTP saja. Tetapi memberikan bunga yang mencekik hingga 1% per hari atau 30% per bulan.

Menyikapi hal tersebut, pastikan untuk mempelajari fitech yang kamu pilih ya. Jangan murah tergiur dengan penawaran kemudahan pencairan dana tanpa mengetahui latar belakang perusahaannya. Dengan begitu kamu bisa terhindar dari korban jeratan bunga fintech abal-abal.

shares