Cara-Cara Menulis Cover Letter yang Baik dan Benar Menggunakan Bahasa Inggris

Cara-Cara Menulis Cover Letter yang Baik dan Benar Menggunakan Bahasa Inggris

Cover letter saat ini menjadi bagian yang cukup penting dalam lamaran kerja. Cover letter yang bagus, akan membedakan Anda dengan pencari kerja yang lain. Nah, di sini, kami akan mengulas tips menulis cover letter Bahasa Inggris agar cover letter Anda berbeda dari yang lainnya. Dengan begitu, cover letter milik Anda akan mencolok dan lebih baik dari yang lainnya.

Setidaknya ada beberapa poin yang perlu Anda ketahui. Nah, berikut akan kami ulas cara-caranya:

  1. Tulis Secara Singkat

Kunci yang harus Anda terapkan pada saat membuatnya adalah “less is more”. Menulis cover letter tidak perlu panjang-panjang. Anda hanya perlu menulis tiga paragraf saja, atau kurang lebih setengah halaman. Sebaiknya langsunglah masuk kepada intinya saja, dan jangan berbelit-belit.

  1. Hindari Beberapa Kalimat Tidak Penting

Ada cukup banyak kalimat yang perlu Anda hindari pada saat Anda membuatnya. Beberapa kalimat tersebut di antaranya seperti perkenalan nama Anda, memberi alasan kenapa Anda melamar pekerjaan, posisi yang Anda inginkan, dan lainnya. Karena, perekrut sudah mengetahuinya.

  1. Jangan Pernah Mengulang CV

Masih banyak pencari kerja membuat cover letter dengan menulis ulang CV-nya. Hal ini perlu dihindari. Jadi, gunakanlah cover letter untuk menuliskan tentang kepribadian Anda. Selain itu, tulislah apa yang menjadi minat Anda dan rasa keingintahuan terhadap bidang pekerjaan yang akan dilamar.

  1. Gunakan Bahasa Inggris yang Baik

Karena cover letter yang dibuat dengan menggunakan Bahasa Inggris, maka sebaiknya gunakanlah Bahasa Inggris yang baik dan benar. Gunakan tata bahasa yang benar-benar menarik untuk dibaca oleh para perekrut. Hal ini akan menjadi nilai tambah bagi Anda yang berencana untuk melamar pekerjaan.

Nah, itulah beberapa tips penting yang perlu Anda ketahui pada saat membuat cover letter. Agar Bahasa Inggris Anda professional untuk membuat cover letter, Anda bisa mengikuti les terlebih dahulu. Harga les Bahasa Inggris sendiri tergolong cukup beragam. Selain itu, saat ini ada cukup banyak sekali tempat yang bisa Anda pilih. Salah satunya yaitu EF (English First).

shares